Selasa, 17 Agustus 2010

IMAM AL MAHDI




Secara ringkasnya uraian mengenai Imam Almahdi itu adalah sebagai berikut:

- Beliau akan muncul di akhir zaman.

- Namanya Muhamad bin Abdullah atau Ahmad bin Abdullah.

- Menurut Hadits riwayat Abu Dawud dan Tirmidzi. Beliau termasuk ahli bait (keturunan) Rasulullah saw. yakni anak cucu dari Fatimah dan

tercantum dalam Hadits riwayat Abu Dawud dan Hakim.

- Beliau serupa benar akhlak dan budi pekertinya dengan Rasulullah saw. tetapi tidak menyerupai dalam bentuk muka dan lain2. (diriwayatkan oleh Abu Dawud dari ucapannya Imam’ Ali ra.)

- Beliau itu lebar dahinya dan mancung sekali hidungnya.

- Beliau akan meratakan keseluruh permukaan bumi sifat keadilan dan kejujuran dalam memerintah, sebaliknya sebelum itu yang terjadi

ialah penuh penganiayaan dan kezaliman.

- Beliau akan menegakkan syari’at Islam. Segala sesuatu yang sudah terpendam dari sunnah Rasulullah saw. akan dihidupkan lagi.

- Agama Islam akan tinggi kalimatnya dizaman Beliau ini, sehingga beliau sempat menetapkan serta mengokohkan Islam itu di bumi.

- Kedudukan beliau kuat dan mantap, kelapangan dalam kehidupan merata dizaman pimpinannya itu sebab memang penuh keadilan

Bahkan banyak pula harta yang diberikan. Beliau menyebar harta keseluruh rakyat, tanpa dihitung2nya. ini menurut riwayat Muslim.

- Beliau akan menetap di bumi lebih dari 7 tahun ini tertulis dalam Hadits riwayat Abu Dawud.

- Setelah itu datanglah Dajal, kemudian turunlah Nabi Isa a.s. dan selanjutnya Nabi Isa a.s. bertolong-tolongan dengan Almahdi untuk membunuh Dajal itu. Kemudian Almahdi wafat dan dishalatkan oleh kaum Muslimin.

Demikianlah secara Ikhtisar perihal riwayat2 yang ada sangkut pautnya dengan Almahdi. Pokoknya riwayat2 itu tdk ada yang menyimpang dari persoalan pemberitaan bahwa nanti akan muncul seseorang dari golongan pembawa perbaikan dunia yang datang diakhir zaman. Ia akan menegakkan bendera keadilan dan dengan usahanya itu maka menjadi tinggilah kalimatullah. Islampun tegak dengan kokohnya dan ini akan merupakan permulaan dari kebaikan yang umum serta merata yang akan terjadi sesudah itu, sebagaimana halnya Yohana (Yahya) sebelum lahirnya Nabiullah Isa a.s.

Sementara itu keluarlah Dajal Yahudi sebagai pertontonan dari munculnya fitnah2 yg terbesar. Tujuannya ialah hendak melawan gerakkan Islam serta berdaya upaya untuk membuat kefitnahan ummat manusia dalam urusan agama mereka itu dengan menggunakan Ilmu pengetahuan, kepandaian dan kekuatan. Tetapi Allah Ta’ala akan menghancurkan tipu daya dajal, yang dimaksud ialah akan turunnya Nabiullah Isa a.s. untuk mengokohkan kebenaran yang dianjurkan oleh Imam Almahdi pada waktu itu. Dengan demikian maka timbulah saling tolong-menolong antara Nabi Isa a.s. dan Imam Almahdi, sedang dibelakang kedua pemimpin ini para pemimpin2 Islam lainnya yang berusaha keras hendak membunuh Dajal itu serta melumpuhkan ajakannya.

Demikianlah peristiwa yang akan terjadi pada saat itu Kemudian jikalau Dajal telah terbunuh, maka hancur leburlah kaum Yahudi yang berperang bersama Dajal tadi. Jumlah mereka itu tujuhpuluh ribu orang. ini menurut Hadits riwayat Muslim.

Selanjutnya Allah akan menyingkap semua urusan yang berkenaan dengan golongan kaum Yahudi ini, sehingga tidak ada seorangpun Yahudi yang dapat bersembunyi di balik sesuatu benda, melainkan benda itu akan ditakdirkan oleh Allah Ta’ala dapat berbicara dan memberitahukan siapa yang sedang bersembunyi dibelakangnya itu. benda itu akan berkata :,,Hai hamba Allah yang Muslim, ini ada orang yahudi. Kemari dan bunuhlah ia”. Dengan demikian lalu tertumpas fitnah terbesar yang pernah terjadi di atas permukaan bumi.

Setelah itu Nabi Isa a.s. lalu bekerja keras untuk melenyapkan agama Nasrani yang sudah banyak menumpuk2kan berbagai kesalahan dengan menggunakan nama agama itu dan sebagai agama yang dikokohkan di bumi ketika itu ialah Islam.

Dari Abu Hurairah ra. bahwasannya Nabi saw. bersabda:

,,Demi dzat yang jiwaku dalam kekuasaannya, niscaya hampirlah putra Maryam (Isa Almasih) akan turun dilingkuan kamu sekalian dan menjadi seorang pemegang pemerintahan yang adil. Ia akan mematahkan palang salib, membunuh babi dan melenyapkan perpajakan. Saat itu harta meluap ruah, sehingga tidak seorangpun yang suka menerimanya, sampai-sampai sekali bersujud itu menjadi lebih baik dari pada dunia dan seisinya”.

Dalam Hadits selanjutnya Rasulullah saw. bersabda:

,,Maka kedudukan Isa dalam umatku (umat Nabi Muhamad saw.) itu adalah:

- Sebagai pemegang pemerintahan yang adil.

- Pemimpin yang jujur.

- Menghancurkan palang salib (sebagai tanda punahnya agama Kristen sebagaimana hancur leburnya agama Yahudi).

-Menyembelih babi (membunuh)

- Menghapuskan perpajakan ( Pemerintah Islam tidak akan mengambil pajak dari pemeluk agama Islam sendiri)

- Sedekah ditinggalkan (tidak ada yang suka menerima, sebab kekayaan umat manusia yang sudah berlebih2an disaat itu)

- Tidak lagi diurus kakayaan yang berupa kambing dan unta.

- Kedendamam dan kebencian lenyap sama sekali semua hidup rukun dan bersatu.

- Dihilangkanlah racun segala sesuatu yang mengandung racun (binatang berbahaya sdh tdk berbahaya lagi.

- Seluruh permukaan bumi penuh kesejahteraan.

- Kalimat menjadi satu, yang disembah hanyalah Allah.

- Sudah tidak ada peperangan lagi.

- Golongan Qurais dapat memperoleh kerajaannya.

- Bumi akan menumbuhkan tanaman2 seperti zaman Adam.

Kenyataanlah apa yang telah di janjikan Allah Ta’ala bahwa agama Islam akan ditampakkan sangat Tinggi.

Dalam firmannya:

Dia (Allah) yang mengutus Rasulnya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar untuk memenangkannya diatas seluruh agama yang benar untuk memenangkannya dan cukuplah Allah itu sebagai saksi. ( S. Fath, 28)

Seterusnya akan terjadilah kemunduran sesudah itu dan makin hari ummat manusia makin menjauhi agamanya yang benar tadi, sedikit demi sedikit, sehingga akhirnya mereka semua melakukan kemudharatan dari agama yang benar tadi. Disaat umat manusia sudah tidak ingat lagi kepada Tuhan, maka tibalah hari Kiamat sedang mereka semua itu dalam kekufuran dan kumudharatan. Dengan demikian yang tertinggal hanyalah orang2 yg buruk2 kelakuannya , sudah lengkap kehancuran dan kemusnahan total. Syetan lalu menjelma diantara mereka itu dan berkata : ,,Sudahkah kamu semua menuruti perintahku?”.

mereka bertanya:,,Apakah yang engkau perintahkan kepada kita?”> Syaitan lalu menyuruh mereka supaya menyembah berhala, meskipun tingkah laku mereka seperti itu namun rizki mereka berlimpah-limpah. Dikala itulah lalu di tiup sangkakala yang pertama lalu matilah seluruh makhluk yang ada.

Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah bersabda: ” Kemudian Allah menurunkan air hujan dari langit, lalu orang-orang yang telah mati itu tumbuh kembali sebagaimana tumbuhnya sayur-mayur. Tidak ada suatu anggotapun yang masih tertinggal pada manusia itu, semuanya telah hancur luluh, melainkan sepotong tulang saja yakni tulang ekornya dan dari tulang inilah tumbuh kembali seluruh tubuh manusia itu pada hari kiamat.”

Dalam Hadits lain diceritakan oleh Ibnu Abbas ra. bahwasannya Rasulullah saw. bersabda:

,, Termasuk dalam golongan sejahat-jahat manusia ialah orang-orang yang didapati pada waktu tibanya hari kiamat itu dan mereka masih hidup”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar