Senin, 10 Mei 2010

Ridho

Ridho akan mendatangkan ketenangan dan keteduhan didalam hati,akan mendatangkan rasa damai dan aman, kesejahteraan dan kemudahan hidup, kegembiraan dan kesenangan.

Ridho akan membuat hati terhindar dari tipu daya dan penghianatan, keirian dan tidak menerima, perasaan enggan dan uring-uringan, kebosanan dan kejemuan.
Orang yang ridho dengan Allah, hatinya akan dipenuhi dengan Nur dan Keimanan, dengan keyakinan dan cinta kasih, dengan rasa puas dan ridho, dengan rasa cukup dan aman, dengan taubat dan inabah.

Wahai orang fakir bersabarlah dengan kesabaran yang indah, karena anda telah terbebas dari konsekwensi harta, terbebas dari menghamba kepada kekayaan terbebas dari beban menumpuk-numpuk harta, terbebas dari kesulitan menjaga dan menghamba kepada harta, serta penghitungan yang panjang disisi Allah kelak.

Wahai orang yang kehilangan penglihatannya,bergembiralah dengan surga senagai harga dari penglihatan anda, dan ketahuilah bahwa dalam hati anda akan diganti dengan cahaya, dan bahwa anda akan terbebas dari melihat hal-hal yang munkar,menyaksikan hal-hal yang menyebabkan kekaguman dan melenakan.

Wahai orang yang sakit sucilah anda daari dosa insyaAllah, karena anda telah dibersihkan dari berbagai bentuk kesalahan, anda telah dijauhkan dari dosa-dosa, hati anda telah disepuh, jiwa anda telah ditaklukan, kesombongan dan ujub anda telah hilang

Pada akhirnya nanti, seorang raja akan dikuburkan bersebelahan dengan seorang pelayan, kepala negara besebelahan dengan seorang penjaga, seorang penyair yang masyur berama seorang fakir yang tidak berharga. Yang berbeda dalam kubur hanyalah amalan dan derajat.
Karena itu mengapa anda justru memikirkan hal yang telah tiada dan tidak mensyukuri yang ada, melupakan nikmat yang ada dan menyesalkan nikmat yang telah tak ada, anda iri pada orang lain dan tidak menganggap apa yang ada pada diri anda.

" Jadilah di bumi ini seperti orang asing" (Al-Hadist). yang hanya butuh sepotong roti,seteguk air, sehelai kain, beberapa hari, malam-malam yang bisa dihitung, dan kemudian dunia ini berakhir. Ketika sudah didalam kubur tidak ada bedanya antara yang kaya dan yang miskin, yang melihat dengan yang tidak melihat, yang mendengar dengan yang tidak mendengar, yang bisu dengan yang bisa bicara. hanya Allah yang punya nilai atas setiap diri manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar